Natal sebentar lagi akan tiba, Gereja selalu mengajak umatnya mempersiapkan diri menyambut kedatangan Sang Juruselamat dalam masa adven. Masa adven kali ini sangat istimewa karena diwarnai dengan situasi pandemi yang membatasi adanya perjumpaan umat, baik di lingkungan atau wilayah. Meskipun demikian, situasi ini tidak menghambat atau menghalangi kita dalam mempersiapkan kedatangan Juruselamat. Gereja Keuskupan Surabaya pada masa adven ini, mengajak kita kembali pada rumah dan keluarga masing-masing sebagai Gereja rumah tangga dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan.

Dalam situasi ini, Gereja Paroki Hati Kudus Yesus-Katedral Surabaya mengisi perjalanan rohani masa adven dengan mengadakan ibadat adven keluarga live streaming di channel Youtube Katedral Surabaya. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari (kecuali Sabtu dan Minggu) dan akan dimulai 30 November-23 Desember 2020 setiap pk.19.00 WIB. Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh umat Paroki Hati Kudus Yesus-Katedral Surabaya dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan dengan penuh khidmat meskipun dalam situasi pandemi.

Bahan ibadat diambil dari bahan ibadat adven yang disediakan Komisi Kateketik Keuskupan Surabaya dengan tema “Berdoa Bersama Bunda Maria dan Santo Yosef Menantikan Kedatangan Tuhan”. Dalam ibadat ini diharapkan masing-masing keluarga dapat menciptakan suasana ibadat yang layak dengan menyiapkan salib, lilin adven (lingkaran korona adven jika ada), memberi kesempatan seluruh anggota keluarga untuk berperan dalam ibadat, misalnya memimpin ibadat, membacakan mazmur, bacaan, dan doa-doa lainnya.

 

Silahkan unduh buku ibadat Adven di bawah ini

Ibadat Harian Adven 2020